Kuliner

PROJECT 2

     

                        KULINER dan Mengajak teman menghabiskan banyak makanan



      Apa itu kuliner?

          Anda pasti sudah tidak asing mendengarnya, Kuliner adalah hasil olahan yang berupa masakan, masakan tersebut berupa lauk pauk, makanan dan minuman. Setiap daerah memiliki cita rasa tersendiri, maka tak heran jika setiap daerah memiliki tradisi kuliner yang berbeda-beda.

     Perkenalkan nama saya Vieska Pradita Utami, asal saya dari Bangka dan Hobi saya makan, tak heran jika saya memiliki badan yang besar itu karena saya sangat suka menghabiskan begitu banyak makanan. Saya sangat suka wisata kuliner, ohiyaaa menurut anda apa sih wisata kuliner itu?, Wisata kuliner adalah kegiatan yang dilakukan banyak orang dalam kebutuhan bidang makanan, untuk hiburan. Jadi, disela-sela kesibukan saya, saya masih menyempatkan untuk wisata kuliner di Bandung.

Memang asyik pergi jalan-jalan sambil mencicipi banyak makanan tapi sangat lah tidak asyik jika saya pergi sendiri. Saya pikir-pikir kenapa saya tidak mengajak teman-teman saya untuk pergi jalan-jalan sambil mencari jajanan yang enak, mereka harus banyak mencoba jajanan kuliner pinggir jalan jangan makan di restoran terus. Kira-kira waktu yang tepat untuk pergi sama-sama kapan ya? Hmmm kaya nya waktu yang tepat bisa kapan saja asal kita bisa menyempatkan diri dan tidak terburu-buru, tapi lebih seru di saat weekend, karena kalau di saat weekend kita bisa berburu makanan seharian full tanpa halangan apapaun.

    Hari Sabtu libur sekolah saya berencana mengajak teman-teman saya pergi ke Asia Afrika di sana banyak stand-stand yang menjual makanan dari berbagai provinsi. Saya ingin mereka mencoba jajanan itu dan menghabiskan semua nya, karena saya sangat tidak suka jika melihat orang yang makan nya tidak habis, itu sangat mubadzir. Saya dan teman-teman pergi ke Asia Afrika menggunakan grab, sampainya di sana saya langsung ke stand yang menjual sosis bakar dan kentang goreng, tanpa banyak bicara saya langsung membelinya. Setelah itu saya ajak teman-teman saya ke stand bakso, bakso salah satu menu favorit saya, saya langsung memesannya tanpa di sadari saya telah menghabiskan dua mangkuk bakso. Di situ saya lihat teman-teman saya sudah pada menyerah karena tidak kuat lagi untuk berdiri dan berjalan karena kekenyangan.

Malamnya saya pergi makan di salah satu pecel lele di kircon bersama salah satu teman kos saya. Saya langsung memesan nasi, ayam goreng, udang, ikan, kangkung dan pisang bakar, teman saya hanya bisa geleng-geleng kepala. Setelah semua habis saya masih lapar akhirnya saya memesan Indomie goreng, setelah cukup kenyang saya lihat teman saya kekenyangan sampai-sampai dia hampir muntah gara-gara saya.

    Besoknya di sekolah saya bertemu dengan teman-teman dan ingin mengajak mereka lagi, tapi saya belum bicara semua sudah menolak untuk pergi makan dengan saya karena takut di paksa menghabiskan banyak makanan.

Komentar

  1. Kapan waktu waktu yang paling enak untuk makan bareng teman dan mengapa?
    Menu apa yang paling kalian sukai? Mengapa?
    Di mana tempat makan favoritmu, mengapa?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Kasih Di Sekolah